Olah Raga Itu Bukan Hanya Menunrunkan Berat Badan

download

 

topikduniamaya.wordpress.com – setiap orang memiliki motivasi berbeda – beda saat melakukan olahraga, ada juga orang berolah raga karena termotivasi untuk tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Namun, Pakar kesehatan menyebutkan jika sebagian orang memilih olahraga karena ingin menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang ideal. yang menjadi pertanyaan adalah apakah memang benar olahraga diminati karena kemampuannya untuk menurunkan berat badan.

 

Dalam realitanya, olahraga memang bisa membakar banyak kalori sehingga tumpukan lemak yang ada pada tubuh menghilang dan berat badan kita pun menjadi ideal. Namum, Olahraga juga bisa memberikan dampak lebih besar bagi tubuh kita. Menurut New York Times, rutin berolahraga ternyata merimbas pada kesehatan otak yang jauh lebih baik. Dengan Berolahraga, kita ternyata bisa membuat pikiran kita menjadi rileks dan pada akhirnya membuat kesehatan saraf menjadi jauh lebih baik. Tercatat, olahraga akan membuat sistem saraf motorik akan lebih peka dan berimbas pada tubuh yang fit. Selain itu, olahraga juga mampu membuat kita menekan stress dan depresi dengan efektif. Dengan olahrga dan mengeluarkan keringat, Kita akan lebih banyak memproduksi hormon Serotonin yang merupakan hormon bahagia dan membuat pikiran kita menjadi tenang.

 

images

 

Berolah raga juga akan membuat daya tahan tubuh kita menjadi jauh lebih baik. Tahukah Anda…!!! mereka yang rutin berolah raga akan cenderung lebih jarang sakit di bandingkan mereka yang jarang atau bahkan tidak pernah olahraga, Selain Itu, Olahraga membuat tubuh menjadi segar dan membuat kita tidak mudah merasa lelah meskipun kita melakukan banyak aktifitas yang sangat padat.


Leave a comment